Minggu, 24 Juli 2011

for You

Cara Belajar Efektif
Kebanyakan dari pelajar merasa bosan dengan metode pembelajaran, pagi siang dan malam selalu belajar namun tetap saja lupa dan sering kali harus mengulang kembali. Buat temen-temen pelajari aja tips berikut ini….
Pertama, Berdoa sebelum belajar……..tau kan do’anya. Berdoa akan memudahkan kita dalam menyerap ilmu, karena berdo’a kepada Allah SWT adalah berdo’a kepada dzat yang merajai segala ilmu, dan supaya yang kita pelajari di ridhoi oleh Allah SWT.
Kedua, Pilih Waktu yang Tepat……………..sobat semua harus bisa nentuin waktu yang pas untuk berkonsentrasi dalam belajar…… kalau Tim Red punya usul lebih baik pagi-pagi deh, karena otak lebih fress dan tenang.
Ketiga, Suasana yang Tenang…………………inget yah suasana jangan gaduh atau berisik karena dapat mempengaruhi aktifitas belajar,, usahakan tempat seTenang Mungkin.
Keempat, Tempat yang nyaman……………..mulai dari tempat duduk sampai keadaan di sekitar kita harus nyaman, sehingga kita dapat rileks untuk belajar.
Kelima, Sdikit Demi Sedikit………………jangan gunakan sistem kejar kebut semalam yah,, kerena dengan belajar sedikit demi sedikit otak kita tidak terlalu banyak terbebani, justru kalau otak kita di paksakan malah membuat otak menjadi lelah dan akhirnya malah down,,
Keenam, Membuat Ringkasan……………ok sobat cara ini menurut Tim Red paling efektif, karena kita hanya mempelajari hal-hal yang penting saja n kita kan udah buat ringkasan otomayis kita udah baca semuanya terlebih dahulu
TAHUKAH KAMU
 Sel-sel tubuh manusia menyelesaikan regenerasinya yang baru setiap 7 2 jam
 Tulisan Cina untuk “KRISIS” dan “KESEMPATAN’ dalah sama
 Kata-kata tertua dan tidak berubah maknanya adalah TOWN.
 Kebanyakan orang secara tidak sadar lebih sering berbelok kesebelah kanan di banding kesebelah kiri ketika berjalan.
 6 bahasa resmi PBB : Arab, Inggris, Perancis, Mandarin, Rusia dan Spanyol.
 Lempeng bumi bergerak 0,007 cm setiap harinya
 Di bangladesh, anak-anak akan di hukum dan di penjarakan jika curang dalam ujian akhir
 Satu orang normal tertawa lima kali sehari
 Islandia berwarna hijau dan Greenland tertutup Es
 Gigi adalah satu-satunya bagian tubuh yang tidak bisa memperbaiki dengan sendirinya

0 komentar:

Posting Komentar

AL-qur'an On-line

Album Sahabat

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites